Anda ingin memiliki sepeda motor, tetapi dana terbatas? Jangan khawatir, sepeda motor bekas bisa menjadi pilihan. Meskipun namanya digunakan, banyak sepeda motor yang dijual dalam kondisi sangat baik. Selama kita pintar memilihnya, maka kita akan mendapatkan motor impian kita. Berikut ini beberapa tips dalam memilih motor bekas.

Penganggaran

Hal terpenting tentang membeli sepeda motor bekas adalah penganggaran. Sesuaikan kemampuan finansial Anda dengan harga jual sepeda motor bekas. Jika Anda hanya memiliki 5 juta uang tunai, jangan targetkan sepeda motor bekas dengan harga 10 juta, yang tidak mungkin dibeli meskipun ada proses tawar-menawar. Jadilah bijak dalam menemukan sepeda motor yang sesuai dengan anggaran dan kemampuan keuangan Anda.

Tentukan Fungsi dan Tujuan Pembelian Sepeda Motor Bekas

Segala sesuatu yang Anda lakukan harus memiliki tujuan. Anda harus tahu, untuk apa saya membeli motor bekas ini. Untuk mendapatkan sepeda motor, untuk transportasi sehari-hari, atau hanya untuk koleksi? Jangan overbuy, itu masih berhubungan dengan poin pertama, sesuaikan juga antara tujuan dan anggaran yang Anda miliki.

Pilih jenis motor yang diinginkan

Setelah mengetahui anggaran yang Anda miliki, dan tujuan membeli sepeda motor bekas, harap sebutkan jenis sepeda motor yang akan Anda sirih. Banyak sekali jenis motor yang tersebar di Indonesia. Mulai dari sepeda motor, bebek, olahraga, hingga motor offroad. Sesuaikan juga sepeda motor dengan kebutuhan atau kesenangan Anda.

Temukan Target Motor Anda

Sudah punya motor bekas ?? Nah, jika sudah, Anda sekarang dapat mulai mencari spesifikasi lengkap dari sepeda motor yang Anda cari. Silakan baca detailnya. CC, kemampuan motorik, kelebihan, kekurangan, pada dasarnya segalanya. Sepeda motor ini boros atau ekonomis, baik dikendarai atau tidak dan sebagainya. Di dunia maya telah tersebar berbagai review dari semua jenis sepeda motor, mulai dari review positif hingga negatif.

Apa Saja yang Harus di Perhatikan Saat Memilih Sepeda Motor Bekas?

Periksa Harga Pasar dari Motor Target Anda

Oke, sekarang Anda tahu sepeda motor target Anda termasuk dalam jenis sepeda motor apa, dengan kemampuan apa, dan kerugian. Sekaranglah saatnya bagi Anda untuk mengetahui kisaran harga sepeda motor target Anda. Jika harga sepeda motor Anda sesuai dengan anggaran, maka lanjutkan dengan mencari sepeda motor target Anda di dealer atau mencari media iklan. Tetapi jika tidak sesuai dengan anggaran, silakan mencari sepeda motor lain yang sesuai dengan anggaran Anda. jangan memaksakan kemampuan finansial Anda.

Jangan hanya memperbaikinya pada 1 jenis dan merek saja

Merek dan tipe sepeda motor bekas sangat banyak. Maka ada baiknya Anda memiliki daftar jenis dan merek sepeda motor yang dapat Anda pilih sebagai cadangan. Karena tidak semua sepeda motor yang Anda targetkan dalam kondisi baik, dan sebaliknya, mungkin ada beberapa merek atau jenis motor bekas yang memiliki spesifikasi hampir sama yang memiliki kondisi lebih baik. Selalu berikan pilihan lain dalam daftar pilihan Anda, tetapi jangan terlalu banyak, agar nantinya Anda tidak bingung sendiri.

Cari Motor Bekas di Dealer Mokas yang andal

iklanBisnis jual beli sepeda motor telah menjamur di mana-mana. Banyak dealer menawarkan promo menarik, seperti pinjaman sepeda motor bekas, harga di bawah harga pasar, dan banyak lagi. Intinya adalah, ketika Anda memutuskan untuk membeli sepeda motor bekas di dealer sepeda motor bekas, pastikan Anda tahu kelebihan dan kekurangan dari dealer.

Di sinilah pentingnya Anda mengetahui harga pasar sepeda motor yang Anda cari. Terkadang ada segelintir dealer yang memainkan harga, dan menaikkan harga selangit. Selain itu, jangan langsung tergiur dengan promo menarik dari dealer motor bekas. Namun, membeli sepeda motor bekas di dealer cukup menguntungkan, selain ada program cicilan, biasanya dealer juga menyediakan layanan penanganan dokumen resmi.