Tips Memilih Produk Skincare untuk Kulit Berjerawat

  • Whatsapp
Tips Memilih Produk Skincare untuk kulit Berjerawat

Sudah pakai skincare apa saja untuk mengatasi jerawat di kulit kamu? Sebagai pemilik kulit berjerawat pastinya kamu sudah mencoba berbagai macam produk untuk kulit berjerawat. Meskipun sudah banyak rangkaian produk skincare yang menawarkan keunggulannya untuk membasmi jerawat, tetap saja kamu harus pintar memilih produk skincare untuk kulit berjerawat yang tepat dan sesuai kulit kamu.

Mencari skincare untuk kulit berjerawat memang gak segampang yang dipikirkan. Terkadang skincare tersebut work di kulit wajah orang lain tapi di kitanya gak cocok. Hal itu dikarenakan kulit wajah setiap orang berbeda-beda. Jadi sebelum kamu membelinya, pastikan kamu memperhatikan tips memilih produk untuk kulit berminyak dan berjerawat ya girls.

Tips Memilih Produk Skincare untuk Kulit Berjerawat

Kunci untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat menggunakan skincare adalah memilih yang sesuai dengan jenis kulit. Misalnya kamu memiliki tipe kulit berminyak, saat memilih skincare kamu harus berhati-hati dengan kandungan di dalamnya agar tidak menimbulkan masalah kulit baru. Agar tidak salah pilih lagi, lakukan cara memilih skincare untuk kulit berjerawat berikut.

  1. Pilih Krim Yang Mengandung Benzoyl Peroxide dan Salicylic Acid

Krim adalah produk yang seringkali digunakan sebagai skincare untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Sebelum membeli krim jerawat pastikan kamu mengecek apakah sudah terkandung Benzoyl Peroxide dan Salicylic Acid di dalamnya. Kedua zat ini dipercaya dapat membunuh bakteri jerawat.

  1. Sunscreen dengan Label Oil-free

Sebagian wanita menganggap bahwa sunscreen adalah skincare routine untuk kulit berminyak dan berjerawat. Yap produk ini sangat cocok terutama buat kamu yang kesehariannya berada di luar ruangan. Pastikan kamu memilih produk sunscreen yang terdapat label Oil-free yah girls. Melihat kulit wajah yang berjerawat akan sangat sensitif bila terkena paparan sinar matahari, jangan lupa pilih produk sunscreen dengan SPF antara 15-30.

  1. Mengandung Tea Tree Dan Aloe Vera

Kulit wajah yang berjerawat sangat rentan terhadap peradangan. Kondisi itu biasa ditandai dengan muka kemerahan, gatal dan perih. Untuk mengatasinya pilihlah produk skincare yang terdapat kandungan tea tree dan aloe vera di dalamnya. Tea tree oil berfungsi untuk menenangkan jerawat yang meradang dan aloe vera dapat meringankan iritasi.

Kedua kandungan ini mudah kita temukan pada skincare untuk kulit berjerawat dan kusam yang dijual di pasaran. Sebelum membelinya ada baiknya lihat dulu review atau rekomendasi terbaik dari produk ini, agar kamu gak salah pilih nantinya.

  1. Pilih dengan tekstur gel

Kulit berminyak pun membutuhkan pelembab. Tapi jangan sekali-kali memilih pelembab berbasis minyak seperti yang mengandung  lanolin dan minyak mineral. Sebaiknya pilihlah pelembab berbentuk gel agar lebih mudah menyerap dan tidak menyumbat pori-pori.

  1. Toner Non Alkohol

Toner adalah skincare untuk yang berjerawat yang wajib dipakai. Selain dapat menghambat pertumbuhan bakteri, toner juga memberikan efek rileks pada kulit wajah. Tapi bagi kamu yang punya kulit berminyak sebaiknya pilih toner yang tidak mengandung alkohol. Sebagai gantinya kamu bisa memilih toner yang mengandung retinol, retinoid, dan antioksidan.

Perlu kamu tau bahwa mencari skincare untuk kulit berjerawat bukanlah perkara yang mudah. Salah sedikit dalam memilih produk skincare saja bisa membuat jerawat tambah banyak bahkan meradang. Untuk itu sangat penting buat kamu melihat review atau rekomendasi terbaik yang dibagikan orang-orang, baik itu di google maupun di youtube.

Related posts