Tips Cara Jual Mobil dengan Baik

  • Whatsapp
Tips Cara Jual Mobil dengan Baik

Memiliki mobil baru tentunya menjadi idaman banyak orang, apalagi jika mobil yang kita miliki saat ini sudah tidak bagus lagi bentuk dan performanya, Harga mobil Toyota masih sangat tinggi baik yang baru maupun yang bekas, karena di Indonesia Toyota memegang pasar dalam bisnis otomotif. Berikut ini adalah tips cara jual mobil:

  1. Bersihkan bodi

Pertama kali yang akan orang lihat atau tertarik adalah bod mobilnya, jika bodi mobil kita kusam meskipun jarang kita pakai, pembeli akan berasumsi sendiri sehingga pembeli tidak tertarik lagi melihatnya. Dengan penampilan luar yang mengkilap, pembeli rela mengeluarkan biaya yang pantas untuk untuk membeli mobil kita yang terawatt dengan baik, jangan sekedar di cuci biasa tapi juga di poles dan membersihkan jamur kaca.

  1. Cuci mesin

Pembeli yang mengerti mobil, pasti meminta memeriksa mesin dengan membuka kap mobil. Mesin adalah nyawa dari sebuah mobil, jadi wajar kalaa pembeli ingin tahu seperti apa kondisi mesinya, rembesan olie meskipun sedikit akan merekatkan banyak gumpalan debu dan banyak orang beranggapan bahwa mesin mobil yang memiliki rembesan olie adalah jelek sehingga tak jarang pembeli batal membeli mobil yang Anda tawarkan. Membersihkan mesin mobil dengan baik bisa menjadi daya tarik yang dahsyat yang bisa menyihir pembeli calon pembeli.

  1. Bersihkan kaca lampu depan dengan baik

Kaca lampu depan yang kusam dan buram akan menjadi alasan pembeli membatalkan membeli mobil kita.

  1. Bersihkan bagian interior

Calon pembeli mobil pasti akan menilai bagian interior juga setelah puas melihat bodi dan mesin. Rata – rata pembeli akan mencari tahu dulu mobil yang akan di incarnya, biasanya mobil yang jarang dipakai kulit joknya akan ditumbuhi jamur, sehingga berbau tak sedap, jok yang retak atau bau jamur yang tidak sedap sudah bisa menjadi alasan calon pembeli menawar dengan harga yang murah. Pakailah penyegar supaya interior mobil kita tidak bau jamur atau bawa ke salon mobil untuk membersihkan interiornya sebelum mobil dilihat oleh calon pembeli.

  1. Perlengkapan mobil

Perlengkapan mobil meskipun sepele kadang bisa menjadi magnet yang kuat menarik pembeli melakukan transaksi. Alat wajib yang harus ada pada perlengkapan mobil yaitu dongkrak, kunci roda, serta segitiga merah pengaman.

  1. Tunjukan bukti time line atau perawatan rutin

Magnet yang paling mujarab untuk membuat calon pembeli seperti tersihir untuk membelinya meskipun dengan harga yang mahal dari pasaran. Tentunya dari awal mobil sudah harus dilakukan perawatan di bengkel resmi secara berkala sesuai dengan anjuran pada buku pedoman. Tunjukan label atau bukti perawatan rutin per kilometer oleh bengkel resmi

  1. Katakana kepada calon pembeli bahwa Anda siap membantu

Tawarkan bantuan kepada calon pembeli seperti ketika akan mutasi atau balik nama, meskipun ini sepele tapi pembeli yang ingin memiliki mobil baru pasti akan merasa nyaman dan yakin dan juga bantuan untuk cek fisik kendaraan kepada calon pembeli untuk meyakinkan bahwa mobil yang akan dibelinya tidak bermasalah di samsat.

  1. Sambut calon pembeli Anda dengan baik

Budaya kekeluargaan dan ramah tamah adalah serta persaudaraan salah satu yang membuat calon pembeli tertarik untuk membelinya,.

  1. Jawab pertanyaan calon pembeli dengan baik

Tawar menawar adalah kondisi yang lazim dimana mana, jadi antisipasi ketika calon pembeli menawar dengan harga yang ditentukan sendiri, maka tanggapilah dengan baik sabar dan rasional.

Sekian informasi tentang tips cara jual mobil semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya.

Related posts