Taman Ujung Water Palace Bali, Konsep Wisata Alam dan Sejarah

  • Whatsapp
Taman Ujung Water Palace Bali

Pengalaman wisata dengan mengunjungi tempat bersejarah sekaligus bernuansa alam memang masih jarang dilakukan. Pada dasarnya tempat wisata di Bali masih berkonsep wisata alam, sehingga dari spot Taman Ujung Water Palace Bali ini banyak mengundang rasa kagum bagi traveller.

Akhirnya, tempat wisata di Bali tersebut telah menjadi spot wisata favorit sejak beberapa tahun belakangan ini. Kemudian dari ketersediaan paket wisata Bali juga sangat membantu traveller untuk menikmati semua akses dan fasilitas terbaik di dalamnya.

Konsep Wisata Alam dan Sejarah di Taman Ujung Water Palace Bali

Tidak sedikit pengunjung merasa kagum dengan konsep wisata yang tersaji di dalam Taman Ujung Water Palace. Tempat rekreasi keluarga satu ini ternyata memiliki sejarah. Karena memang dari konsep bangunan taman terlihat berbeda dari taman-taman lainnya. Sebelum Anda berkunjung ke Taman Ujung Water Palace, sebaiknya cermati konsep sejarah dan seperti apa keunikannya.

Sejarah Taman Ujung Water Palace Bali

Desain taman Ujung Water Palace ini dibuat oleh seorang Raja Karangasem, bernama I Gusti Bagus Jelantik. Sejak tahun 1901 hingga sekarang desain bangunan taman tidak banyak berubah. Pada dulunya, tempat wisata ini diberi nama Kolam Dirah yang memiliki arti kolam tempat pembuangan.

Konon di tahun 1901 tersebut ada banyak orang yang menguasai ilmu hitam dibuang di kolam Dirah. Lalu selang 8 tahun, dari pihak Belanda yang diwakili oleh Van Den Hentz bersama denganarsitekturbernama Loto Ang dari Tiongkok bersama-sama mengembangkan konsep kolam Dirah menjadi lebih baru. Fungsi perubahan desain Taman Ujung Water Palace Bali ini untuk tempat peristirahatan Raja Karangasem.

Tidak hanya digunakan sebagai tempat istirahat raja saja, tetapi Taman Ujung Water Palace juga dikenal sebagai tempat bertapa para raja dan tempat menjamu tamu kerajaan Karangasem. Proses pembangunan dan renovasi membutuhkan waktu lama hingga akhirnya selesai pada tahun 1921.

Dikenal Sebagai Tempat Berfoto

Tidak sedikit pelancong menikmati fasilitas paket wisata Bali bersama Joglo Wisata dengan mendatangi destinasi Taman Ujung Water Palace. Kemudian dari setiap sudut tempat wisata ini terdapat beberapa puing gapura yang konsepnya masih klasik dan cocok untuk spot berfoto.

Momen berfoto prewedding pun banyak digunakan oleh banyak jasa fotografi. Sehingga tak heran bila spot berfoto di Taman ujung Water Palace Bali jumlahnya cukup banyak. Latar belakang pemandangan Gunung Agun juga cocok untuk tempat berfoto. Suasana alam dan vintage sangat kental di tempat wisata satu ini. Tak jarang pelancong melakukan banyak aktivitas foto selfie di tempat ini.

Cocok Untuk tempat Bersantai

Bila saat berkunjung ke Bali, Anda tak menemukan tempat bersantai cobalah sambangi Taman Ujung Water Palace. Ada banyak spot untuk beristirahat ataupun bersantai yang mana sangat dibutuhkan untuk traveller yang merasa lelah.

Pemandangan apik dan indah Gunung Agung, kemudian beberapa tampilan puing gapura serta jernihnya air di sekitar taman membuat suasana hati jadi lebih sejuk. Paket lengkap wisata di Taman Ujung Water Palace juga mampu memberi sarana-sarana paling tepat dan terbaik, hingga akhirnya pelancong pun mendapat sensasi liburan lebih tepat.

Lokasi Taman Ujung Water Palace Bali

Lokasi dari Taman Ujung Water Palace Bali kini semakin mudah diakses. Lokasinya berada di Desa Tumbu, Kabupaten Karangasem, Bali. Anda bisa memanfaatkan transportasi roda dua ataupun roda empat karena jalan menuju ke destinasi satu ini terbilang lancar.

Untuk menikmati sajian wisata di Bali Anda bisa mengandalkan paket wisata Bali yang sampai detik ini mampu memberi akses terbuka kepada wisatawan. Selain Taman Ujung Water Palace Bali, Anda dapat menyambangi beragam tempat wisata lain yang juga memiliki keunikan. Ternyata ada banyak sajian paket wisata ke Bali lebih berkualitas, semuanya bisa Anda akses di https://www.joglowisata.com.