Inilah Komposisi dan Manfaat Susu Ibu Hamil Anmum

  • Whatsapp

Anmum Materna adalah susu tinggi di Folat, yang penting untuk mempertahankan pertumbuhan dan perkembangan janin. Mencicipi lezat Anmum Materna juga mengandung GA, SA, Kalsium, Besi & nutrisi penting lainnya. Ini adalah suplemen ideal yang akan membantu dalam mempertahankan pertumbuhan dan perkembangan otak bayi yang belum lahir Anda.Susu ibu hamil Anmum Materna tersedia dalam 2 kemasan  yaitu kemasan berisi 200 gr dan 400 gr, yang menyediakan berbagai rasa seperti mocha caramello, coklat serta vanilla mango. Baca juga informasi selengkapnya di situs resmi Anmun

Kini susu ibu hamil anmum materna hadir rasa Strawberry White Chocolate, rasa luar biasa untuk nutrisi tepat di tiap langkah perjalanan luar biasa Anda Mom. Baca Juga Manfaat Susu Ibu HamilKomposisi susu ibu hamil anmum terdiri dari Susu bubuk tanpa lemak, susu bubuk, sukrosa, serat pangan inulin, bubuk kokoa (5.2%), maltodekstrin, kalsium karbonat, lemak susu (lipida kompleks), perisa identik alami coklat, bubuk DHA, premiks vitamin, premiks mineral.Selain komposisinya, banyak manfaat dari susu anmum materna. Berikut manfaat susu ibu hamil anmum, antara lain :

1. Folat

Manfaat asam folat merupakan kandungan anmum materna yang paling tinggi yang memiliki banyak sekali peran bagi kesehatan bayi seperti :

  1. Membantu pembentukan tabung syaraf
  2. Membantu pertumbuhan otak
  3. Membantu pembentukan syaraf tulang belakang
  4. Mengurangi resiko bayi terlahir cacat
  5. Mencegah terjadinya keguguran
  6. Membantu pembentukan jaringan tubuh
  7. Mencegah kerusakan pada otak
  8. Mencegah terjadinya depresi ibu hamil
  9. Bagus untuk perkembangan tubuh bayi.

2. DHA

DHA merupakan salah satu jenis nutrisi yang banyak ditemukan pada otak manusia yang sehat. DHA berperan dalam perkembangan sel otak bagi bayi. Bukan hanya sebagai nutrisi ibu hamil, namun DHA juga disarankan untuk dicukupi bagi ibu hamil yang tengah menyusui.Hal ini dikarenakan konsumsi DHA yang cukup dapat membantu otak anak menjadi lebih aktif, sehingga apa yang diajarkan akan lebih mudah diserap ilmunya. Bukan hanya ibu hamil, namun ibu menyusui juga harus memperbanyak DHA bukan hanya dari susu melainkan juga berasal dari asupan lain seperti salmon, sarden, patin, kepiting, tuna, kerang serta telur yang banyak mengandung omega 3.

3. Zat Besi

Manfaat zat besi untuk ibu hamil merupakan salah satu nutrisi yang harus dicukupi kebutuhannya. Kekurangan zat besi dapat berdampak buruk bagi kesehatan karena dapat meningkatkan resiko terkena anemia. Selama masa kehamilan volume darah meningkat hingga 50%. Mengonsumsi banyak makanan dengan kandungan zat besi yang cukup sangat disarankan. Zat besi membantu :

  1. Membantu mengedarkan oksigen pada seluruh bagian tubuh
  2. Membantu pembentukan plasenta
  3. Membantu pembentukan energi.

4. Inulin

Inulin merupakan prebiotik yang memiliki fungsi sebagai penunjang saluran pencernaan pada masa kehamilan. Dengan saluran pencernaan ibu yang sehat maka penyerapan nutrisi selama masa kehamilan akan berjalan dengan lebih baik.

  1. Mencegah terjadinya sembelit
  2. Mencegah bakteri jahat masuk dan mengganggu kesehatan usus
  3. Merangsang sistem kekebalan tubuh
  4. Membantu mengatur metabolisme, karbohidrat serta lemak

Bagi ibu hamil yang mengalami masalah sembelit pada masa kehamilan, maka bisa mengurangi dampaknya dengan mengkonsumsi susu kehamilan yang mengandung inulin.

5. Kalsium

Kalsium memiliki peran dalam pembentukan tulang janin serta mencegah ibu mengalami pengeroposan tulang. Bagi ibu hamil kebutuhan kalsium harian yang harus dicukupinya mencapai 1000 mg/ harinya. Manfaat kalsium bagi ibu hamil tidak hanya berperan dalam menyehatkan tulang melainkan juga untuk memperlancar sistem metabolisme. Membantu pertumbuhan gigi serta tulang janin, membantu pembentukan jaringan jantung, sistem syaraf serat otot serta untuk mendukung pengembangan irama detak jantung pada janin. Untuk membantu pembentukan sistem pembekuan darah yang normal pada tubuh.

Related posts