Cara Mengurangi Keringat di Ketiak yang Berlebihan Banget

  • Whatsapp
Cara Mengurangi Keringat di Ketiak

Cara Mengurangi Keringat di Ketiak – Berkeringat ketiak yang berlebihan adalah masalah yang memalukan, menyebabkan pakaian bernoda, bau badan, kecemasan dan bahkan isolasi sosial. Dalam beberapa kasus, keringat ketiak mudah dikontrol dengan aplikasi dan penggunaan antiperspiran yang benar. Namun, jika keringat berlebih merupakan masalah berkelanjutan yang telah memengaruhi Anda selama lebih dari 6 bulan.

Dokter Anda mungkin menggunakan istilah hiperhidrosis yang mungkin memerlukan opsi berbeda. Jika antiperspiran yang dijual bebas tidak dapat mengendalikan keringat, dokter Anda dapat menangani perawatan lain, termasuk antiperspirant atau obat-obatan, suntikan Botox atau prosedur atau operasi lain untuk mengurangi Keringat di Ketiak atau berhenti berkeringat.

Sementara deodoran membantu mengendalikan bau yang terkait dengan keringat ketiak, mereka tidak mengurangi atau berhenti berkeringat. Pastikan produk ketiak Anda antiperspiran, dan jika disukai, juga deodoran. Antiperspiran berhenti berkeringat dengan sementara memblokir kelenjar keringat di ketiak, yang mendorong tubuh Anda untuk mengurangi atau menghentikan aliran keringat.

Pastikan Anda menggunakan produk dengan benar. American Academy of Dermatology merekomendasikan antiperspiran diterapkan pada kulit kering di malam hari. Mengoleskan produk ketiak sebelum tidur memungkinkan bahan aktif untuk menyumbat pori-pori karena kebanyakan orang kurang berkeringat di malam hari dan menghentikan ketiak berkeringat sebelum Anda bangun di pagi hari.

Bahkan jika antiperspirant dicuci dengan mandi pagi hari, bahan aktif ini bekerja setidaknya selama 24 jam. Jika antiperspiran Anda tidak melakukan tugasnya untuk berhenti berkeringat, cobalah produk kekuatan klinis. Produk-produk ini mengandung jumlah bahan aktif yang lebih tinggi, yang biasanya merupakan senyawa berbasis aluminium. Jika ini tidak berhasil, tanyakan kepada dokter Anda jika Anda dapat mencoba resep antiperspiran.

Bagaimana cara mengurangi keringat di ketiak?

Ikuti petunjuk penggunaan, karena produk yang lebih kuat ini dapat menyebabkan lebih banyak iritasi kulit. Kenakan pakaian yang terbuat dari serat alami, seperti katun atau sutra, untuk meningkatkan sirkulasi udara dan menjaga kulit Anda tetap kering. Saat berolahraga, pilih kain sintetis yang dirancang untuk melembabkan kulit Anda dan mengurangi keringat dan bau.

Pertimbangkan juga untuk menggunakan ketiak atau penyerap atau kaus anti keringat, yang dibuat untuk menyerap keringat. Jika Anda masih belum mendapatkan peluh keringat, bicarakan dengan dokter Anda tentang pilihan lain. Suntikan botox dapat mengendalikan keringat berlebih selama beberapa bulan dengan memblokir bahan kimia yang mengaktifkan kelenjar keringat.

Teknologi gelombang mikro non-invasif yang relatif baru juga tersedia yang menyebabkan penghancuran kelenjar keringat secara lokal, menawarkan solusi permanen. Jika perawatan ini tidak berhasil, dokter Anda dapat meresepkan obat yang untuk sementara mencegah berkeringat, atau lebih jarang melakukan operasi yang menghilangkan kelenjar keringat atau menargetkan saraf yang mengendalikan keringat.

Antiperspirant kekuatan reguler atau klinis yang dijual bebas. Lapisan ketiak, kaus penyerap atau anti keringat. Buat jurnal keringat, perhatikan situasi dan kondisi yang mendorong Anda untuk lebih berkeringat. Anda mungkin menemukan bahwa kecemasan, panas, dan bahkan makanan tertentu memicu keringat Anda. Diskusikan temuan Anda dengan dokter Anda. Demikian cara mengurangi keringat di ketiak.