Ketika sistem pendingin udara kendaraan Anda sepertinya tidak dapat menghasilkan udara yang menyegarkan dan dingin seperti sebelumnya, Anda dapat mempertimbangkan evakuasi profesional dan layanan pengisian ulang atau Anda bisa mengikuti Kursus ac mobil.

Mengevakuasi dan mengisi ulang sistem AC Anda adalah proses yang lebih rumit daripada layanan top-off sederhana, yang terlalu disederhanakan terdiri dari pengisian refrigeran (yang dulunya sebagian besar adalah Freon) ke mobil Anda untuk menggantikan apa yang telah kehabisan atau kemungkinan bocor jika sistem Anda mengalami kebocoran. Top-off umumnya lebih murah daripada evakuasi penuh dan mengisi ulang, tetapi layanan penuh mungkin apa yang dibutuhkan kendaraan Anda.

Layanan top-off telah menjadi lebih dari layanan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi instruksi yang jelas dan benar untuk prosedur ini harus diikuti untuk keselamatan. Namun, top-off profesional mungkin tidak terlalu membuat Anda stres, karena tidak ada cara untuk mengukur seberapa banyak refrigeran yang tersisa di sistem AC kendaraan Anda.

Bahkan profesional harus mengandalkan pengalaman untuk memperkirakan berapa banyak refrigeran yang dibutuhkan sistem Anda, sehingga selalu ada risiko kekurangan atau kelebihan pengisian. Banyak sistem AC kendaraan modern akan mati secara otomatis jika sudah kelebihan biaya.

Layanan evakuasi dan pengisian ulang dapat membuat Sistem AC Anda kembali ke jalurnya. Selama layanan ini, semua refrigeran dibersihkan dari sistem, didaur ulang untuk menghilangkan kotoran, dan diisi ulang ke dalam sistem. Terakhir, seorang teknisi akan mengisi-ulang refrigeran, kali ini tanpa harus menebak jumlah yang dibutuhkan. Karena teknisi dapat menggunakan jumlah yang tepat dan direkomendasikan oleh pabrik, sistem AC Anda harus bekerja sebagaimana mestinya.

Apa kelebihan AC di mobil Anda

Apakah AC adalah suatu keharusan dalam iklim kita? Indonesia tidak terkenal dengan gelombang panas tropisnya. Kita mungkin menikmati musim panas yang relatif hangat tetapi pengukur suhu jarang mendekati 30 derajat.

Jadi mengapa repot dengan AC?

Sekali waktu AC dianggap sebagai kemewahan daripada kebutuhan. Namun sekarang sebagian besar mobil baru memiliki AC sebagai standar. Banyak dari ini tergantung pada harapan orang yang terus meningkat jika Anda menghabiskan ribuan pada kendaraan baru, Anda akan ingin mod sebanyak mungkin. Dan Anda mungkin akan terkejut betapa banyak manfaat AC di mobil Anda.

Apa Saja Manfaat Menjaga AC Tetap Baik?

Pengalaman berkendara yang lebih sejuk dan nyaman

Ya itu sudah jelas, tetapi dengan AC Anda dapat mengurangi suhu di mobil Anda tanpa harus membuka jendela. Mengemudi perlahan melalui kota dengan jendela turun memang menyenangkan tetapi kami tidak menyarankan untuk mencobanya di jalan tol. Anda akhirnya akan diterpa angin kencang, dan tidak ada kesempatan untuk mendengarkan radio atau penumpang Anda walaupun jika Anda memiliki anak, ini belum tentu yang terburuk!

Kondisi udara yang lebih baik

Ini disebut pendingin udara karena itulah yang dilakukannya, mengkondisikan udara. Ini berarti bahwa kelembaban berlebih dihilangkan dari udara, yang persis seperti yang Anda inginkan pada hari yang panas dan lembab.

Drive yang lebih aman

Terlalu banyak kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh kelelahan yang berlebihan. Menyalakan AC Anda akan menghasilkan udara yang lebih bersih dan segar. Ini pada gilirannya, membantu mencegah kantuk, yang berarti Anda dapat tetap segar dan waspada.

Lebih menyenangkan dalam kemacetan lalu lintas

Kemacetan lalu lintas dan hari yang panas tanpa AC, ini adalah skenario yang cukup menyakitkan, terutama jika Anda terjebak di dalam mobil bersama anak-anak kecil atau jika Anda berpakaian untuk bisnis. Ketiak berkeringat, panas, anggota keluarga yang mudah tersinggung, asap knalpot merembes masuk melalui jendela yang terbuka – itu adalah memori yang jauh dengan AC.