5 Tips Memilih Warna Cat Dulux Weathershield

  • Whatsapp

Penggunaan cat tembok merupakan salah satu hal yang dibutuhkan oleh ruangan kita. Sementara itu, saat ini memang banyak cat yang bisa kita pilih di pasaran, salah satunya ialah dulux weathershield. Cat yang satu ini memiliki berbagai keunggulan serta bisa dibersihkan secara mudah. Namun, mungkin kamu pun bingung untuk memilih warna dulux weathershield mana yang tepat untuk kamu. Nah, agar tidak bingung, pastikan kamu mengikuti 5 tips berikut ini!

Dimulai Dari Ruangan yang Kecil

Ketika kamu masih ragu untuk menentukan mana warna cat dulux weathershield yang cocok untuk kamu, maka kamu bisa mencobanya terlebih dahulu pada ruangan yang ukurannya kecil, mulai dari tembok lorong, kamar mandi, maupun tembok yang nantinya memang akan ditutupi dengan wallpaper dinding. Pastikan untuk memilih ruangan kecil yang mudah dilihat.

Sesuaikan dengan Mood Kamu

Ketika kita sedang memikirkan mana warna cat rumah yang tepat untuk kita, maka kita bisa menyesuaikannya dengan mood kita. Pahami seperti apa suasana tempat tinggal yang kamu inginkan, bagaimana suasana ruang tamu serta bagaimana ruang tidur. Ketika ingin menampilkan suasana yang tenang, maka kamu bisa menggunakan warna-warna lembut.

Sesuaikan dengan Pencahayaan Rumah

Ketika kita hendak memilih warna cat dulux weathershield, maka kita bisa melihat lightboxes yang berfungsi untuk mengetes warna cat yang hendak kita beli. Dengan begitu, kita bisa memahami seperti apa warna asli cat tersebut apabila sedang dalam kondisi normal. Kemudian, pastikan juga untuk menata cahaya di rumah kita, misalnya dengan menggunakan lampu pijar untuk memberikan kesan hangat.

Memahami Aarti Warna Cat

Ketika kita hendak memilih cat rumah, maka ada hal yang perlu kita pertimbangkan/ Sebagai contoh, terdapat hue yang mewakilin warna. Kemudian, nilai hue ini akan ditentukan dari tingkat keterangan dan tingkat kegelapan warna tersebut. Ada juga saturation untuk memperlihatkan dominan hue sebuah warna.

Mengetes Cat Rumah

Pastikan untuk membuat dirimu lebih yakin dengan mengetes cat rumah pada papan poster yang bisa kita temukan pada salah satu tembok rumah. Kemudian, kamu juga bisa memilih warna-warna yang kuat, tajam, lembut, atau netral.